Home / MASISIR / Memperingati 40 Hari Wafatnya KH. Maimoen Zubair, 720 Mahasiswa Penuhi Aula DL
Kredit Foto : Rikza Aufarul Umam

Memperingati 40 Hari Wafatnya KH. Maimoen Zubair, 720 Mahasiswa Penuhi Aula DL

Kemarin sore (10/09) PCINU Mesir dan Indomie Mesir menggelar peringatan 40 hari wafatnya KH. Maimoen Zubair atau yang akrab disebut dengan Mbah Moen di aula DL (Daurah Lughah), Hay Sadis, Kota Nasr, Kairo. Berdasarkan daftar hadir peserta, tercatat 396 pria dan 270 wanita yang hadir.

“Kalau dari daftar hadir, total, sih, ada 666. Cuman, kan, ga semua ngisi. Bapak-bapak dan ibu-ibu belum kami hitung. Itu kalau dihitung ada 24. Jadi kalau ditambah sekitar 30 panitia, totalnya 720,” kata ketua panitia, Hilman Syauqi via WhatsApp (11/09).

Walau aula terbilang penuh dan persiapan tempat baru bisa dimulai pukul 14. 30 WLK, Hilman mengatakan tidak ada kendala serius selama persiapan maupun pada hari H acara.

“Alhamdulillah. Itu semua menurut saya karena berkahnya Mbah Moen,” kata Hilman yang dilakabi Bleki ini.

Sebagaimana yang disampaikan KH. Abdullah Ubab, kemarin “Mestinya masih 35 hari atau biasa orang bilang ‘selapan dino’, belum 40. Tapi kalau dipaskan biasanya, ya, 40,” kata putra pertama Mbah Maimoen.

“Yang penting, semoga ini acara, beliau bapak saya bisa hadir di sini secara ruhani. Sehingga bisa senang melihat kita, ” ujar Kiai Ubab yang tiba di Kairo 24 Agustus kemarin.

Dalam sambutannya mewakili pihak keluarga, Kiai Ubab memohon maaf jika dari keluarga tidak bisa matur dengan sebaik-baiknya. Beliau juga mengucapkan sangat terima kasih dan mendoakan agar Masisir dimudahkan, dilancarkan belajarnya, dan berhasil mencapai cita-cita serta memberikan manfaat seutuhnya di Indonesia.

“Terutama ini saya terima kasih bapak Gunawan yang bisa memberi senang-senang kepada kita. Semoga amalan beliau diterima Allah Swt. Semoga Indomie menjadi berkah. Indomie menjadi terus berlanjut. Amin Allahuma amin.”

Lihat Juga

IALF; Wujud Perhatian Wihdah pada Urgensi Bahasa Arab

Setelah menyelenggarakan kegiatan “Holiday with Quran” pada bulan Juli lalu, kini Wihdah hadir dengan menyelenggarakan …