Home / TIMTENG / Al Azhar menyerukan Masyarakat Dunia agar tidak Melupakan Hak-Hak Bangsa Palestina

Al Azhar menyerukan Masyarakat Dunia agar tidak Melupakan Hak-Hak Bangsa Palestina

Setiap tanggal 30 Maret, dunia memperingati Hari Tanah Palestina. Sejarah ini merujuk pada Maret 1976 setelah Otoritas Pendudukan Zionisme merampas wilayah kedaulatan Palestina.  Hari itu merupakan peristiwa penting dalam sejarah Isu Palestina.

Al Azhar menegaskan bahwa perjuangan bangsa Palestina yang tak pernah putus sejak tirani pendudukan Zionisme dan sejak masuknya mereka ke tanah Palestina adalah perjuangan yang dibenarkan sejarah. Karena itulah, perjuangan tersebut harus didukung oleh setiap orang yang berpikiran adil, hingga bangsa Palestina mendapatkan tanahnya kembali lantaran dirampas oleh Zionisme dengan politik kekuasaan, senjata, dan melanggar hak-hak pihak lain.

Al Azhar juga menyerukan agar masyarakat dunia tidak melupakan hak-hak bangsa Palestina di tanah dan negaranya sendiri yang merdeka penuh di tengah krisis dan konflik-konflik global. Selain itu, Al Azhar menyerukan berhentinya politik pendudukan sewenang-wenang oleh Zionisme Israel dan menyerukan pentingnya menanamkan isu Palestina di benak para pemuda Arab dan Islam, hingga tak ada lai pendudukan dan hingga tanah Palestina kembali ke bangsanya.

sumber : azhar.eg

 

About FKH

Pria berkumis dan berjanggut ganteng. Untuk saat ini, masih suka gondrong.

Check Also

Presiden Palestina: “Yang kami minta bukanlah sesuatu yang mustahil. Kami tak ingin ada yang berhenti melawan Amerika. Yang kami minta cukup dukungan (kalian) atas sikap kami”

Pascapengumuman Amerika-Israel tentang “The Deal of the Century” 28 Januari lalu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas …